Setelah Begal, Giliran 9 Maling Motor Diringkus Polres Indramayu

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar, berbincang dengan pelaku curanmor di Mapolres Indramayu, Kamis 30 November 2023 (FOTO UTOYO PRIE ACHDI)
Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar, berbincang dengan pelaku curanmor di Mapolres Indramayu, Kamis 30 November 2023 (FOTO UTOYO PRIE ACHDI)

INDRAMAYU, BRITA!N – Seolah tak pernah jera, aksi kejahatan di wilayah hukum Polres Indramayu, Jawa Barat terus terjadi dan terjadi lagi.

Setelah sebelumnya jajaran Satreskrim Polres Indramayu berhasil melumpuhkan tiga orang kawanan begal (pencurian dengan kekerasan), kali ini giliran 9 pelaku pencurian sepeda motor dibekuk.

Mereka adalah maling motor yang telah beroperasi di sejumlah wilayah di Kabupaten Indramayu. Identitas mereka adalah IBL (27 tahun),EG (19 tahun), RJK (22 tahun), AFJ (22 tahun), DS (32 tahun, RD (30 tahun), CMI (32 tahun), ADR (29 tahun), warga Desa Srengseng, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu.

Kemudian MT (44 tahun), asal Desa Bugis, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu dan FN (28 tahun), penduduk Desa Mundakjaya, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu.

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa 10 buah mata kunci, 10 lembar STNK berbagai jenis kendaraan sepeda motor, 10 kunci kontak, dan sejumlah sepeda motor hasil curian.

Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar menjelaskan, modus yang dilakukan para pelaku yaitu mengendarai sepeda motor miliknya untuk melakukan hunting dan mencari target. Selanjutnya mereka langsung melakukam eksekusi terhadap motoryang sudah diincar tersebut.

“Pengungkapan kasus pencurian sepeda motor ini berawal dari laporan korban, kemudian ditindaklanjuti petugas dengan mendatangi TKP. Berdasarkan data dari TKP serta ketarangan sejumlah saksi, selanjutnya petugas langsung bergerak dan mengamankan para tersangka,” ungkap Fahri, saat menggelar konferensi pers di Mapolres Indramayu, Kamis 30 November 2023.

Kapolres menambahkan, para pelaku ini ditangkap pada saat mengendarai sepeda motor di Jalan Raya Krangkeng Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu.

Berdasarkan keterangan dari para tersangka, terungkap jika barang bukti berupa sepeda motor tersebut merupakan hasil curian di beberapa TKP.

Diantaranya di wilayah Indramayu ada 2 TKP, Jatibarang 1 TKP, Juntinyuat 1 TKP,  Sukagumiwang 1 TKP, Widasari 1 TKP, Pasekan 1 TKP, Anjatan 1 TKP, Sukra 1 TKP, Patrol 1 TKP.

“Sementara satu orang masuk dalam daftar pencarian orang atau DPO yang sudah kita ketahui namanya. DPO ini berperan sebagai eksekutor, ” ujar kapolres.

Akibat perbuatannya, para pelaku melanggar Pasal 363 KUHP dengan diancam hukuman 5 tahun penjara.(upa)

Berita Indramayu

Pusatnya berita indramayu

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11

Recent News