Persib Dipermalukan di Kandang Sendiri, Kalah 0-2 dari Persik

Ciro Alves dkk harus mengakui keunggulan Persik Kediri 0-2, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion GBLA Bandung, Minggu 10 Desember 2023 malam
Ciro Alves dkk harus mengakui keunggulan Persik Kediri 0-2, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion GBLA Bandung, Minggu 10 Desember 2023 malam

BANDUNG, BRITA!N – Setelah berturut-turut 14 kali main tanpa kalah dibawah pelatih Bojan Hodak, Persib Bandung akhirnya tersandung. Persib dipermalukan tamunya, Persik Kediri 0-2, di hadapan ribuan bobotoh.

Bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/2024, Minggu 10 Desember 2023 pukul 19.00, para pemain Persib harus tertunduk lesu ketika pertandingan berakhir.

Di luar prediksi banyak orang, Persib Bandung yang lebih diunggulkan justru harus menelan pil pahit. Persib gagal menambah poin dan tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara BRI Liga I 2023/2024.

Meski main di kandang lawan, Persik benar-benar tampil apik dan tak gentar di hadapan ribuan pendukung Persib. Bahkan di awal babak pertama mereka mampu menciptakan banyak peluang, meski gagal menjadi gol.

Gol pertama Persik tercipta pada awal babak kedua melalui eksekusi penalti Renan Silva (49’). Sepuluh menit kemudian, Anderson Nascimento (59’) mencetak gol kedua Persik dari tendangan bebas langsung.

Hasil ini membuat Persib tertahan di peringkat ke-3 dengan 49 poin. Bagi Persik, mereka naik ke posisi 6 dengan perolehan 33 poin.

Persib dengan didukung ribuan bobotoh yang memenuhi stadion sebenarnya tampil menggebrak sejak peluit dibunyikan. Lini depan yang dipimpin David da Silva berkali-kali menebar ancaman ke gawang Persik.

Namun pertahanan rapat Persik menyulitkan lini depan tuan rumah, sehingga sangat minim peluang emas yang tercipta dari dalam kotak penalti.

Persib juga mencoba variasi lain dengan melancarkan tendangan-tendangan jarak jauh. Namun kiper Persik, Dikri Yusron tampil apik di bawah mistar tim tamu.

Persik sendiri beberapa kali memanfaatkan serangan balik. Di beberapa momen, permainan cepat Macan Putih sempat menghasilkan beberapa peluang yang belum terlalu berbahaya.

Gol pemecah kebuntuan akhirnya tercipta di awal babak kedua. Persik diberi hadiah penalti oleh wasit utama, Futoshi Nakamura setelah Flavio Silva dijatuhkan oleh Kevin Mendoza.

Renan Silva yang jadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Ia dengan tenang mengeksekusi penalti dan membawa Persik unggul di menit ke-49.

Tertinggal satu gol tidak membuat Persib kacau balau. Kontrol pertandingan tetap berada di bawah kendali Marc Klok dkk. Hanya saja, tidak satupun dari serangan tersebut berhasil mengoyak jala lawan.

Persib justru kembali tertinggal. Lagi-lagi dari eksekusi bola mati. Anderson Nascimento, bek tengah Persik, melepas tendangan bebas langsung yang gagal dimentahkan kiper baru Persib, Mendoza.(upa)

Susunan Pemain :

Persib Bandung (4-3-3): Kevin Mendoza; Henhen Herdiana, Alberto Rodriguez, Nick Kuipers, Edo Febriansyah; Beckham Putra, Marc Klok, Ezra Walian; Febri Haryadi, David da Silva, Ciro Alves.

Pelatih: Bojan Hodak

Persik Kediri (4-4-2): Dikri Yusron; Yusuf Meilana, Anderson Nascimento, Hamra Hehanusa, Simen Lyngbo; Ze Valente, Bayu Otto, Rohith Chand, Renan Silva; Flavio Silva, M Supriadi.

Pelatih: Marcelo Rospide

Berita Indramayu

Pusatnya berita indramayu

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11

Recent News