Benahi Mutu SDM dan Manajemen, Saatnya Media Konvensional Transformasi ke Digital

Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat melantik Pengurus PWI Indramayu 2023-2026,dan menyerahkan SK kepada Ketua PWI Indramayu, Dedi S Musashi, Rabu 6 Maret 2024. (UTOYO PRIE ACHDI)
Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat melantik Pengurus PWI Indramayu 2023-2026,dan menyerahkan SK kepada Ketua PWI Indramayu, Dedi S Musashi, Rabu 6 Maret 2024. (UTOYO PRIE ACHDI)

INDRAMAYU, BRITAIN – Media konvensional saat ini harus mengikuti transformasi media digital agar tidak tertinggal. Pembenahan mutu sumber daya manusia, manajemen, dan sarana prasarana kekinian mutlak harus segera dilakukan.

Hal tersebut ditegaskanPlt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Indramayu, Dadang Oce Iskandar, saat memberikan sambutan pada pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Indramayu Masa Bakti 2023-2026, di Aula Hotel Prima Indramayu, Rabu 6 Maret 2024.

Oce menuturkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu terus berupaya beradaptasi dan melakukan perubahan seiring tuntutan perkembangan teknologi informatika dengan menjajaki pengaturan kerja fleksibel, terlebih pada kerja jurnalistiknya.

“Di era platform digital saat ini, media konvensional jika tidak bebenah diri, maka tidak mustahil akan tertinggal. Oleh karena itu, pembenahan mutu sumber daya manusia, manajemen, dan sarana prasarana kekinian mutlak harus segera dilakukan,” tuturnya.

Menurutnya, pers memiliki peran penting sebagai pilar daerah dalam pembangunan dan penyebaran informasi kepada masyarakat luas dengan memberikan informasi yang baik dan mendidik. Profesional sesuai dengan fungsinya yakni mengontrol sosial roda pemerintahan dengan berita update dan berimbang.

“Kepada seluruh wartawan yang ada di Indramayu, saya berharap pers harus tetap menjadi salah satu pilar penjaga demokrasi dan pemicu kemajuan bangsa, pemicu bagi pembangunan di Kabupaten Indramayu yang lebih baik lagi menuju Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur, dan Hebat),” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PWI Jawa Barat , Hilman Hidayat mengutarakan, selama menyandang status sebagai wartawan PWI, kode etik jurnalistik harus diterapkan.

Hilman mendambakan, bagi anggota PWI yang dilantik agar menjalankan tugasnya dengan baik, menjadi jurnalis berkualitas.

 

Hal lain disampaikan Ketua PWI Kabupaten Indramayu terpilih periode 2023-2026, Dedy Musashi. Dirinya menyampaikan terima kasih atas dukungan dari mitra PWI untuk peringatan HPN dan HUT PWI Kabupaten Indramayu yang setiap tahunnya selalu menyertai.

“Terima kasih untuk mitra PWI atas supportnya, juga penghargaan setinggi-tingginya untuk semua yang telah menghadiri momen spesial ini,” ungkapnya.

Pada agenda tersebut, Ketua PWI Jawa Barat , Hilman Hidayat melantik pengurus PWI Kabupaten Indramayu 2023-2026. Sementra Ketua IKWI Jawa Barat, Jiean Ajiyanpi Novalia melantik IKWI Kabupaten Indramayu Masa Bakti 2023-2026.

Selanjutnya, penganugerahan PWI Indramayu Award yang ke 7 Tahun 2024 dengan tema Pemimpin dan Kepemimpinan Terbaik Tahun 2024.

Diberikan pula penghargaan kategori Best Leader Of The Year Tahun 2024 kepada Bupati Nina Agustina melalui Plt. Kadis Diskominfo, Dadang Oce Iskandar.

Selain itu, launching program Sejahtera Jual Beli Online (Sejoli) lewat IKWI Shop, di mana IKWI Kabupaten Indramayu menjadi pelopor dari seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Barat.(oet)

 

Berita Indramayu

Pusatnya berita indramayu

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11

Recent News