Bikin SIM Sekarang Lebih Mudah, Bisa Daftar Lewat WA

Kasatlantas Polres Indramayu,AKP Enggar Jati,memberikan ketarangan pers terkait kemudahan pendaftaran SIM lewat WA, Jum'at 8 Desember 2023. (FOTO UTOYO PRIE ACHDI)
Kasatlantas Polres Indramayu,AKP Enggar Jati,memberikan ketarangan pers terkait kemudahan pendaftaran SIM lewat WA, Jum'at 8 Desember 2023. (FOTO UTOYO PRIE ACHDI)

INDRAMAYU, BRITA!N – Inovasi kembali dilakukan Polres Indramayu guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Indramayu, memberikan kemudahan dengan membuka pendaftaran SIM melalui aplikasi WhatsApp (WA).

Inovasi tersebut untuk mempermudah masyarakat, khususnya bagi para penyandang disabilitas, agar tidak menunggu lama saat membuat SIM. Hal tersebut diungkapkan oleh Kasarlantas Polres Indramayu, AKP Enggar Jati. 

Enggar menjelaskan, permohonan pembuatan SIM melalui WA hanya untuk pendaftaran dan menunggu antrean. 

“Kami melaksanakan inovasi berupa antrean dalam bentuk WA jadi masyarakat bisa daftar melalui WA, nanti kita register dan nanti kita infokan jam berapa pemohon SIM ini datang, agar masyarakat tidak lama menunggu,” terang Enggar, saat ditemui di Satpas Polres Indramayu, Jumat 8 Desember 2023.

 

Enggar mengatakan, secara teknis, tahapan pembuatan SIM sama dengan biasanya, tetapi hanya pendaftaran saja yang dapat dilakukan melalui WA.

“Secara teknis tetap sama, hanya pendaftarannya saja melalui WA, ini berlaku untuk perpanjang dan bikin baru,” katanya.

Inovasi pendaftaran melalui WA tersebut untuk mengurangi antrean saat berada di Satpas Polres Indramayu. Dalam sehari terdapat ratusan pemohon pembuatan SIM, mulai dari pembuat baru maupun perpanjang.

Enggar menambahkan, dalam sehari pemohon SIM baru di Indramayu sekitar 50 sampai 100 orang, dan yang perpanjang sekitar 70-an orang.(upa) 
 

 
 
 
 
 

Berita Indramayu

Pusatnya berita indramayu

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11

Recent News