Bupati Nina Agustina  Salat Ied di Alun-alun Puspawangi Bersama Warga

IDUL FITRI. Bupati Indramayu Hj Nina Agustina bersalaman dengan warga usai menunaikan salat Idul Fitri, Rabu 10 April 2024
IDUL FITRI. Bupati Indramayu Hj Nina Agustina bersalaman dengan warga usai menunaikan salat Idul Fitri, Rabu 10 April 2024

INDRAMAYU, BRITAIN  – Ribuan umat Muslim menunaikan salat Idulfitri di Alun-alun Puspawangi Indramayu, pagi ini, Rabu 10 April 2024.

Para jemaah pun tampak memenuhi seluruh ruas Alun-alun, bahkan hingga meluber ke jalan raya. Jemaah sudah mulai berdatangan sejak pukul 06.00 WIB.

Dari anak-anak hingga orang dewasa terlihat mengikuti salat Idulfitri di Alun-alun Puspawangi Indramayu.

Setelah menggelar salat, sejumlah jamaah tampak terlihat ada yang kembali pulang. Sebagian lagi khusyuk mendengarkan ceramah dari khatib. Mereka duduk dan mendengarkan dengan seksama.

Salah satu pesan dalam ceramah khatib adalah soal meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Selain itu, khatib juga menyampaikan pesan soal kesatuan dan kesatuan sesama umat Muslim dan bernegara. Apalagi belum lama ini Indonesia baru saja selesai menggelar Pemilu 2024 belum lama ini.

SALAT. Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina melaksanakan salat Ied di Alun-alun Puspawangi Indramayu, Rabu 10 April 2024

“Orang orang beriman itu seyogyanya adalah bersaudara. Perbaikilah tali persaudaraan dengan sesama kita dan mempererat persatuan dan kesatuan,” ujar khatib, Aspuri yang juga Ketua Baznas Kabupaten Indramayu.

Bupati Indramayu, Nina Agustina yang hadir pada kesempatan itu langsung berbaur dengan jemaah perempuan lainnya.

Seusai sholat, orang nomor satu di Indramayu tersebut langsung menyalami masyarakat sembari mengucapkan selamat Idulfitri.

Setelah solat Idulfitri, Bupati Nina Agustina langsung menggelar openhouse di Pendopo Indramayu.

Sementara salah satu warga Kecamatan Sindang, Gandica mengatakan, sudah menjadi agenda rurin tahunan ia sekeluarga melaksanakan salat Idulfitri di Alun-alun Indramayu.(oet)

 

Berita Indramayu

Pusatnya berita indramayu

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11

Recent News