DAIKIN Helat Kuliah Tamu di Politeknik Negeri Indramayu

IMG-20240619-WA0091
 
INDRAMAYU, BRITAIN – Dalam kunjungannya ke Politeknik Negeri Indramayu, PT. Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) berkesempatan untuk mengadakan sesi kuliah tamu pada Rabu, 19 Juni 2024.
 
Bertempat di Aula Politeknik Negeri Indramayu, sejumlah lebih dari 60 mahasiswa jurusan refrigerasi menjadi pesertanya.
 
Pengenalan seluk-beluk teknologi inverter pada perangkat pendingin udara (air conditioner – AC), menjadi tema besar perkuliahan khusus ini.
 
“Untuk memperluas pengetahuan mahasiswa pada inverter yang telah terbukti menjadi solusi bagi teknologi yang lebih hemat listrik dan ramah lingkungan bagi perangkat pendingin udara,”ujar Alip Haryanto, Kepala Cabang PT. Daikin Airconditioning Indonesia untuk wilayah Bandung dan sekitarnya kepada wartawan usai memberikan materi. 
 
Alip mengatakan, perkuliahan khusus ini merupakan bagian dari program DAIKIN Goes To Campus yang menjadi salah satu pilar kepedulian perusahaan dalam aspek pendidikan. 
 
Melalui kunjungan ke berbagai pendidikan tinggi yang berlangsung simultan sepanjang tahunnya, DAIKIN berkesempatan menggelar sesi kuliah tamu untuk pengayaan pengetahuan dan wawasan mahasiswa dari berbagai jurusan terkait. 
 
Tema besar teknologi inverter yang dipilih dalam perkuliahan di Politeknik Negeri Indramayu ini, Alip melanjutkan, terkait dengan dukungan DAIKIN pada gerakan hemat energi pemerintah Indonesia.
 
“Sebagai spesialis solusi tata udara dengan pengalaman satu abad di dunia, menjadi kewajiban DAIKIN mengambil peran untuk turut dalam upaya ini.
 
Salahsatunya dengan mempromosikan teknologi inverter yang terbukti hemat listrik dan ramah lingkungan,”jelas Alip 
 
Hal yang menjadikan perkuliahan di Politeknik Negeri Indramayu ini menarik, ada pada cakupan dan cara penyampaiannya. Dari sisi cakupan, DAIKIN memulainya dengan dasar-dasar perangkat pendingin udara yang berlanjut hingga cara dan kinerja AC. 
 
Sementara cara penyampaiannya pun dibuat menarik. Tak melulu satu arah, namun pula terdapat sesi interaksi dan bahkan demo unit yang membuat para peserta dapat terlibat langsung untuk menggali lebih dalam materi yang disampaikan tenaga ahli DAIKIN.
 
Disela-sela perkuliahan khusus ini, DAIKIN juga memberikan paparan informasi peluang untuk berkarir di PT. Daikin Airconditioning Indonesia. 
 
Hal ini dikatakan Alip, sekaligus menginspirasi mahasiswa mengenai peluang berkarir menjadi tenaga ahli refrigerasi selepas menempuh pendidikan dan masuk ke dunia industri nanti.
 
Bicara lebih lanjut terkait dengan perkuliahan khusus ini, Alip menyatakan, DAIKIN berharap penyelenggaraannya sekaligus menjadi sebuah jalinan silaturahmi antara DAIKIN sebagai pelaku industri dengan Politeknik Negeri Indramayu selaku institusi pendidikan.
 
“Kami meyakini jalinan silaturahmi antara dunia industri dan pendidikan ini yang saling membutuhkan ini. Agar  menjadi modal besar bagi perkembangan sumber daya manusia kedepan,”pungkas Alip. (rls)

Berita Indramayu

Pusatnya berita indramayu

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11

Recent News