Mobil Pemadam Kebakaran Tertabrak Kereta Api di Perlintasan Haurgeulis Indramayu. Begini Nasib 5 Anggota Damkar

IMG-20240702-WA0016
 
INDRAMAYU, BRITAIN – Sebuah kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkab Indramayu, Jawa Barat, tertabrak kereta api barang, di Perlintasan berpalang pintu Haurgeulis, Indramayu. 
 
Belum diketahui secara pasti penyebabnya. Namun dugaan sementara kendaraan Damkar yang akan melakukan aktivitas pemadaman di Kecamatan Gantar, mengalami mogok mesin saat berada di perlintasan kereta api. 
 
Informasi yang diperoleh, saat kejadian mobil Damkar terlihat berhenti melintang di perlintasan. Ketika ada kereta api barang melintas dari Cirebon menuju arah Jakarta, ternyata mobil tak kunjung bergerak. 
 
Brak! Tabrakan pun tak bisa dihindari. Bahkan mobil Damkar terseret hingga beberapa meter. 
 
Warga berupaya melihat kalau-kalau ada korban di dalam mobil tersebut. Alhamdulillah, pengemudi dan penumpang kendaraan diduga telah terlebih dahulu menyelamatkan diri. 
 
Sementara Kasat Pol PP dan Pemadam Kebakaran Pemkab Indramayu, Teguh Budiarso menjelaskan, saat itu mobil Damkar dengan penumpang 5 orang tengah menuju Desa Bantarwaru Kecamatan Gantar, untuk melakukan aktivitas pemadaman. 
 
Namun saat melintas di perlintasan kereta api Haurgeulis, mobil mogok akibat di depannya ada becak motor (cator) yang berjalan perlahan. 
 
“Kejadian sekitar jam 01.45. Saat itu kendaraan memang hendak melakukan pemadaman. Pas sampai di perlintasan, di depan mobil ada cator, sementara beberapa saat dari arah Cirebon meluncur kereta api barang. Mobil Damkar pun mati, dan penumpangnya langsung menyelamatkan diri, ” ujar Teguh. 
 
Beruntung lima orang petugas pemadam kebakaran selamat, karena sudah terlebih dahulu menyelamatkan diri. (oet
 

Berita Indramayu

Pusatnya berita indramayu

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11

Recent News