Anies Baswedan Hadiri Kampus Hijau Bersholawat. Dewa: Anies Sosok Pemimpin yang Tepat

Capres Anies Baswedan menghadiri acara Kampus Hijau Bersholawat di Ponpes Darul Ma'arif Kaplongan Indramayu, Jawa Barat, Sabtu 9 Desember 2023 malam. (FOTO UTOYO PRIE ACHDI)
Capres Anies Baswedan menghadiri acara Kampus Hijau Bersholawat di Ponpes Darul Ma'arif Kaplongan Indramayu, Jawa Barat, Sabtu 9 Desember 2023 malam. (FOTO UTOYO PRIE ACHDI)

INDRAMAYU, BRITA!N – Capres Anies Baswedan menghadiri acara Kampus Hijau Bersholawat yang digelar di lapangan Ponpes Darul Ma’arif Kaplongan Kabupaten Indramayu, Sabtu 9 Desember 2023 malam.

Anies hadir ke Kampus Hijau sekitar pukul 21.15. Sementara ribuan massa yang ingin mengikuti sholawat sudah memenuhi lapangan sejak sore hari.

Kedatangan Anies ke Kampus Hijau ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya Anies Baswedan juga pernah berkunjung ke tempat ini tahun 2015. Saat itu Anies menjabat Menteri Pendidikan.

“Waktu itu saya datang ke sini kondisi Kampus Hijau belum seperti ini. Tapi sekarang ternyata telah banyak berubah dan semakin besar. Itulah pentingnya sebuah perubahan, untuk membuat sesuatu menjadi lebih bak lagi,” ungkap Anies terkagum-kagum.

Anies mengatakan, Indonesia juga sudah saatnya melakukan perubahan. Agar berbagai persoalan yang dihadapi bangsa ini bisa segera terselesaikan.

Pada kesempatan itu Anies juga berharap nama Kampus Hijau bukan sekedar identik dengan bangunan yang berwarna hijau. Kampus Hijau juga harus merepresentasikan kampus yang berwawasan lingkungan, dan sangat menghargai lingkungan.

Sementara Ketua Dewan Pembina Yayasan Darul Ma’arif Kaplongan, H Dedi Wahidi, mengungkapkan tentang kriteria pemimpin yang tepat. Menurutnya, semua kriteria itu ada pada sosok Anies Baswedan, sehingga layak dipilih pada Pilpres 2024.

Diungkapkan, Anies Baswedan adalah orang pintar dan memilki latar belakang sebagai akademisi lulusan Amerika dan pendidikan S1 nya di UGM. Sementara ayah dan ibu dari Anies Baswedan adalah profesor, dan kakeknya pahlawan nasional.

“Anies itu sosok capres ganteng, berwibawa, memiliki latar belakang keluarga yang baik dan pendidikan yang memadai,” ujar Dewa, sapaan Dedi Wahidi.

Dedi Wahidi mengaku sudah sangat mengenal sosok Anies, karena ketika masih duduk di Komisi X DPR RI memang sering berkomunikasi dengan Anies yang saat itu menjabat Menteri Pendidikan.

“Saat itu tahun 2015 Anies sebagai Menteri Pendidikan datang ke Kampus Hijau untuk meresmikan SMP Darul Ma’arif. Hari ini beliau datang untuk mengikuti sholawatan. Dan yang ketiga nanti, saya berharap Anies Baswedan kembali datang ke sini sebagai Presiden RI, untuk meresmikan Universitas NU Indramayu,” tuturnya.

Selain dihadiri ribuan santri dan masyarakat umum, acara Kampus Hijau Bersholawat juga dihadiri Gus Aldi (dai dan pelantun sholawat), serta sejumlah petinggi partai pendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Tampak hadir mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan beserta Hj Netty Herawati,  anggota DPRD Jawa Barat Sidqon Djampi dan Eryani Sulam, Ketua DPC PKB Indramayu Amroni, Sekretaris DPD Nasdem Indramayu Sri Wahyuni Herman, dan yang lainnya.(upa)

Berita Indramayu

Pusatnya berita indramayu

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11

Recent News