Rizqi Amali Rosyadi, Tokoh Muda Potensial Indramayu Barat. Layak Maju Sebagai Calon Bupati

H Rizqi Amali Rosyadi SPSi MKom
H Rizqi Amali Rosyadi SPSi MKom

INDRAMAYU, BRITAIN – Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Indramayu 2024, sejumlah kandidat mulai bermunculan.  Baik mereka yang sudah malang melintang di dunia politik, maupun dari kalangan milenial.

Dari kalangan milenial, salah satu tokoh yang dinilai layak untuk maju adalah  H Rizqi Amali Rosyadi  SPsi  M Kom. Tokoh muda generasi milenial dari wilayah Indramayu Barat ini ternyata memiliki potensi dan berprestasi.

Tentunya sangat tepat, karena segmen pemilih wilayah Indramayu Barat memang cukup besar. Ditambah lagi,  pemilih  generasi milenial amatlah potensial karena mencapai 30 persen lebih dari suara pemilih.

Rizqi Amali Rosyadi juga bukan orang sembarangan. Tokoh muda berusia 39 tahun tersebut, pernah  mendapat anugerah penghargaan bergengsi sebagai pengusaha dan tokoh berprestasi di tingkat nasional.

Rizqi Amali Rosyadi saat menerima penghargaan sebagai tokoh pengusaha muda berprestasi

Tahun 2019 mendapat anugerah sebagai Tokoh Pengusaha Muda Berprestasi dari Lembaga Profesi Award yang diinisiasi oleh Mantan Gubernur DKI Jakarta dan mantan Ketua BIN era Jokowi periode I, Letkol (Purn)  DR H Sutiyoso  SH.

Pada tahun 2023 dan 2024 beliau juga dinobatkan sebagai “Person of The Year ” sebagai Tokoh Pemimpin Muda Berkarya ” dari Radar Cirebon Group pimpinan CEO Yanto S Utomo, atas prestasinya sebagai Pengusaha Travel Umroh terdepan dan Maju dengan beberapa inovasi dan cabang di tingkat nasional.

Beliau juga merupakan Ketua DPD ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Indramayu masa bhakti  Tahun 2022-2027,  yang tentu saja memiliki basis masa potensial para Haji dan juga anggota Majelis Taklim Ta’lim Perempuan (MTP) IPHI Indramayu.

Salah seorang Tokoh Pendidikan Indramayu,  Drs H Rusydi MPd yang juga mantan Kepala Depag Kabupaten Indramayu, saat dimintai komentarnya mengatakan, sosok Haji Rizqi ini memang sangat ramai jadi pembicaraan dan banyak yang mendorongnya untuk memimpin Indramayu. Karena disamping tokoh pengusaha, juga sukses dalam membina dan memberdayakan masyarakat khususnya di Indramayu.

Rizqi Amali Rosyadi aktif dalam kegiatan IPHI

“Beliau merupakan sosok yang sangat aktif terlibat dan berkontribusi di berbagai organisasi masyarakat dan komunitas  baik di bidang keagamaan, sosial, pendidikan dan kewirausahaan, Seni budaya, literasi masyarakat, dan organisasi pemuda dan pelajar,” ungkapnya.

Diketahui, Rizqi merupakan Wakil Ketua MWC NU Kecamatan Patrol Indramayu, CEO Lembaga pendidikan Sekolah Juara Wira Utama dari SD, SMP dan SMA bahkan akan segera membuka Perguruan Tinggi. 

Beliau adalah CEO Komunitas Remaja dan Pelajar Indramayu ” Cita Rasa Kebaikan Pelajar” ( CAKEP) Chapter Indramayu, yang menginisiasi kebaikan dan prestasi pelajar Indramayu bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Indramayu. Beliau juga merupakan seorang motivator nasional Ethos Langit.

Sementara salah seorang tokoh wanita muda berbakat, Rahmatan Amartya Ulla  yang juga merupakan Peraih Puteri Indonesia 2024 di Bali kategori “Putri Kesenian dan Kebudayaan Indonesia” juga memberikan penilaian positif terhadap sosok Rizqi Amali.

Melalui pesan  Whatsapp, ia menilai bahwa sosok H Rizqi Amali Rosyadi merupakan tokoh muda berdedikasi dan berprestasi serta sangat peduli dengan moral kebaikan para pelajar dan remaja Indramayu.

“Yang saya kenal beliau CEO Komunitas CAKEP Indramayu yang menginisiasi kebaikan moral dan prestasi para pelajar. Alhamdulillah saya sangat terinspirasi  dan termotivasi serta banyak disupport dalam meraih prestasi nasional melalui CAKEP Indramayu,” ungkapnya.

“Saya berharap dan berdoa semoga sosok seperti Pak H Rizqi ini bisa memimpin Indramayu, ” pungkasnya.(sujaya)

Editor : Utoyo Prie Achdi

Berita Indramayu

Pusatnya berita indramayu

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11

Recent News