Surat Suara DPRD Indramayu Sudah Masuk, Bawaslu Awasi Ketat Distribusi Logistik Pemilu 2024

Komisioner Bawaslu Indramayu menggelar konferensi pers,Minggu 31 Desember 2023. Dari kiri ke kanan Dede Irawan,M Saprudin, Ahmad Tabroni (Ketua), Supriadi, dan Ivan Sagito
Komisioner Bawaslu Indramayu menggelar konferensi pers,Minggu 31 Desember 2023. Dari kiri ke kanan Dede Irawan,M Saprudin, Ahmad Tabroni (Ketua), Supriadi, dan Ivan Sagito

INDRAMAYU, BRITA!N – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Indramayu terus melakukan pengawasan logistik Pemilu 2024.

Hingga saat ini baru 12 jenis logistik yang masuk ke gudang KPU Indramayu. Yakni kotak suara, bilik suara, segel, tinta, kantung plastik, selongsong, kantung plastik besar, kantung plastik sedang, lem, dan label identitas kotak suara.

Kemudian balpoin, tanda pengenal KPPS, tanda pengenal petugas ketertiban, tanda pengenal saksi, segel plastik, karet, dan spidol biru besar.  

Sedangkan untuk logistik surat suara, baru surat suara pemilihan calon anggota DPRD Indramayu yang diterima KPU Indramayu. Jumlahnya 1.404.092 lembar ditambah 6000 lembar PSU.

Sedangkan surat suara DPRD Provinsi, DPR RI,  DPD RI dan surat suara pilpres masih belum diterima.

“Surat suara yang masuk memang baru surat suara untuk pemilihan anggota DPRD Indramayu. Jumlahnya sebanyak 1.404.092 lembar,” kata Ketua Bawaslu Kabupaten Indramayu, Ahmad Tabroni, dalam konferensi pers di Sekretariat Gakumdu Indramayu, Minggu 31 Desember 2023.

Konferensi pers juga dihadiri empat komisioner Bawaslu Indramayu lainnya, Supriadi, Ivan Sagito, M Saprudin dan Dede Irawan.

Sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indramayu sudah menyiapkan dua gudang penyimpanan logistik, di kecamatan Widasari dan Desa Langut Kecamatan Lohbener.

Terhadap keberadaan gudang logistik Pemilu 2024, Bawaslu Indramayu juga sudah berkoordinasi dengan KPU sejak awal, agar menyiapkan gudang yang benar-benar representatif.

“Untuk gudang logistik KPU sempat ada yang rembes akibat air hujan dan ada yang bocor, untung tidak mengganggu logistik yang disimpan dan sudah diatasi,” ujar Ivan Sagito.(oet)

Berita Indramayu

Pusatnya berita indramayu

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11

Recent News