Terpilih Sebagai Anggota DPRD Jawa Barat, Ratnawati Mengaku Digoda Maju Pilkada

dr Hj Ratnawati MKKK
dr Hj Ratnawati MKKK

INDRAMAYU, BRITAIN – Nama dr Hj Ratnawati MKKK tentu sudah tidak asing Jawlagi bagi warga Indramayu dan Cirebon. Istri anggota DPR RI Dr HE Herman Khaeron MSi ini baru saja terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Jabar XII (Kabupaten dan Kota Cirebon, Kabupaten Indramayu), dengan meraih 87.635 suara.

Raihan suara yang signifikan inilah yang membuat Ratnawati mengaku banyak digoda untuk maju di ajang pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024).

“Memang di Indramayu ada beberapa tokoh maupun dari partai politik yang sudah melakukan pendekatan ke saya, untuk mengajak maju di pillkada Indramayu. Begitu juga di Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon. Tapi untuk saat ini saya belum tertarik,” ungkap Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon ini.sambil tersenyum.

Ratnawati sepertinya memang cenderung untuk lebih memilih duduk sebagai anggota DPRD Jawa Barat, untuk mengemban amanah warga Indramayu dan Cirebon yang telah memilihnya.

 

Mantan calon Wakil Bupati Indramayu pada Pilkada 2020 ini memang sudah sangat populer, dengan aktivitasnya dalam pembinaan dan pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menangah  (UMKM) di wilayah Cirebon dan Indramayu.

Meski demikian, segala kemungkinan masih bisa terjadi, karena dinamika politik menjelang pilkada masih terus bergulir.

Sementara Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat, Dr HE Herman Khaeron MSi mengatakan,  Partai Demokrat akan berpartisipasi dalam Pilkada 2024 yang akan dilaksanakan secara serentak.

Bahkan Partai Demokrat juga membuka pendaftaran penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Indramayu, Cirebon, dan Calon Wallikota Cirebon.

Dikatakan Hero, sapaan Herman Khaeron, meski Demokrat hanya meraih 2 kursi DPRD Indramayu pada pemilu 2024, namun Partai Demokrat merupakan partai yang sangat konsisten dalam berjuang.

Terkait kemungkinan adanya koalisi dengan partai pendukung Prabowo pada Pilkada Indramayu 2024, Hero mengatakan bahwa hal itu bisa terjadi dan bisa tidak. “Yang pasti Demokrat memang harus berkoalisi. Kita tunggu saja dengan siapa nanti,” ujarnya.(oet)

Berita Indramayu

Pusatnya berita indramayu

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11

Recent News