Raperda Tentang Pengelolaan Pasar Rakyat, Pusat Pembelanjaan dan Toko Swalayan, Serta Raperda Pengembangan dan Pemberdayaan Desa Wisata Disahkan

Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina menandatangani dua rancangan peraturan daerah (raperda) dalam rapat paripurna DPRD Indramayu, Kamis 29 Februari 2024
Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina menandatangani dua rancangan peraturan daerah (raperda) dalam rapat paripurna DPRD Indramayu, Kamis 29 Februari 2024

INDRAMAYU, BRITAIN – DPRD Indramayu menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Hasil Fasilitasi serta Persetujuan Bersama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu dengan DPRD Kabupaten Indramayu terhadap dua raperda, Kamis 29 Februari 2024.

Yakni Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Tentang Pengelolaan Pasar Rakyat, Pusat Pembelanjaan dan Toko Swalayan dan Raperda Tentang Pengembangan dan Pemberdayaan Desa Wisata, dilanjutkan penyampaian   Pendapat Akhir Bupati.

Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Indramayu, Amroni, didampingi Sirojudin dan Turah, karena Ketua DPRD Indramayu H Syaefudin berhalangan hadir.

Sementara Bupati Indramayu Nina Agustina hadir langsung dalam  rapat paripurna yang digelar di Ruang Sidang Utama DPRD Kabupaten Indramayu ini.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, Amroni, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para undangan atas kesediaannya untuk dapat menghadiri dan mengikuti rapat paripurna tersebut.

Diketahui, Panitia Khusus 11 dan Panitia Khusus 12 DPRD Kabupaten Indramayu bersama tim Asistensi Eksekutif pada tanggal 16-24 November Tahun 2022 telah melakukan pembahasan Raperda Tentang Pengelolaan Pasar Rakyat, Pusat Pembelanjaan dan Toko Swalayan dan Raperda Tentang Pengembangan dan Pemberdayaan Desa Wisata.

Pansus tersebut telah melaporkan pembahasannya pada rapat paripurna pada tanggal 30 November Tahun 2022.

“Kami mengucapkan syukur alhamdulillah, perjalanan pembahasan sampai dengan penetapan telah diselesaikan sesuai harapan bersama,” ujar Amroni.

Selanjutnya dilakukan penandatangan persetujuan bersama antara DPRD dengan Bupati Indramayu atas dua raperda tersebut.

Dalam pendapat akhirnya, Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan, desa wisata dapat merangsang pertumbuhan usaha kecil dan menengah di desa sehingga masyarakat dapat menciptakan lapangan kerja yang meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Kemudian dengan adanya Raperda tentang Pengelolaan Pasar Rakyat, Pembelanjaan Toko Swalayan, diharapkan dapat mengurangi kesenjangan ekonomi.

“Melalui persetujuan bersama atas dua Raperda yang dimaksud, kami berharap desa wisata dapat merangsang pertumbuhan usaha kecil dan menengah di desa sehingga masyarakat dapat menciptakan lapangan kerja yang pada akhirnya meningkatkan PAD. Kemudian dengan adanya Raperda tentang Pengelolaan Pasar Rakyat, Pembelanjaan Toko Swalayan, diharapkan dapat mengurangi kesenjangan ekonomi,” ujarnya.(oet)

Berita Indramayu

Pusatnya berita indramayu

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11

Recent News