Pawidya SMKN 1 Lelea Lepas 470 Lulusan Angkatan XVIII                              

PAWIDYA. SMK Negerui 1 Lelea Kabupaten Indramayu menggelar acara Pawidya Angatan ke-18, Sabtu 18 Mei 2024.
PAWIDYA. SMK Negerui 1 Lelea Kabupaten Indramayu menggelar acara Pawidya Angatan ke-18, Sabtu 18 Mei 2024.

LELEA, BRITAIN – SMKN 1 Lelea menggelar Pawidya, Sabtu 18 Mei 2024. Sebanyak 470 siswa dan siswi dari 6 kompetensi keahlian dilepas, dengan mengangkat tagline Selesai Bukan Berarti Usai, Mari Sukseskan masa Depan. Acara pelepasan peserta didik kelas 12 dan 13, tahun pelajaran 2023-2024 itu berlangsung semarak.

Acara dimulai iring-iringan siswa dan siswi dari masing-masing jurusan dan akademik,acara pun tambah semarak dengan menampilkan pentas seni dan kreatifitas serta menampilkan sederetan bakat yang dimilki oleh  siswa SMKN 1 Lelea untuk menghibur semua siswa dan warga SMKN 1 Lelea dan  tamu undangan.

Selain itu acara diisi dengan seremoni pelepasan oleh kepala sekolah,sungkeman, pengumuman peserta didik terbaik, doa bersama dan pengalungan medali kelulusan oleh masing-masing wali kelas.

Acara pelepasan siswa kelas XII dan XIII SMKN 1 Lelea dihadiri unsur forkopimcam Lelea yang dihadiri langsung oleh camat Lelea Ahmad Fauzie Romdhon, Polsek Lelea, Danramil Lelea, Pengawas Pembina SMK KCD IX Jawa Barat, kepala desa Tamansari, komite sekolah dan wali murid siswa kelas XII dan XIII.

Kepala SMKN 1 Lelea Kabupaten Indramayu, H Hadi Mulyono

Kepala SMKN 1 Lelea, H Hadi Mulyono SPd MM mengatakan, dirinya mengucapkan banyak syukur dan bangga terselenggaranya acara pawidya yang digarap secara profesional dan penuh kreativitas oleh anak didiknya Dan lebih bangga lagi, para lulusan yang dilepas merupakan generasi siap berjuang demi meraih cita-cita yang mereka kejar.

“Selesai bukan berarti usai, mari Sukseskan masa depan, apa yang kalian cita-citakan bisa tercapai” jelas Hadi Mulyono.

Hadi menuturkan selama ini kami telah mengajarkan kepada anak didik kami untuk menjadi kuat dan terus berinovasi, mereka yang telah lulus adalah generasi hebat yang akan siap menghadapi beratnya tantangan di masa depan” terangnya.

Hadi berharap bekal ilmu dan keterampilan yang didapat selama dibangku sekolah dapat menjadi modal bagi mereka untuk merajut masa depan lebih baik.

Memilih pekerjaan yang sesuai pasion dan bidangnya maupun berwirausaha sebagai pilihan dalam kehidupan yang bisa merubah ekonomi minimal dari lingkungan keluarganya. atau melanjutkan pendidikan kejenjang lebih tinggi, sehingga bisa menjadi manusia yang bermanfaat tidak hanya untuk dirinya tapi untuk orang banyak.

Tantangan hidup yang sesungguhnya adalah saat kalian lulus dari sekolah, untuk itu raih cita-citamu setinggi langit demi masa depan yang bahagia.

Sementara itu Ketua Panitia Atika menjelaskan, acara pelepasan siswa kelas XII dan XIII  Angkatan XVIII yang dilaksanakan menghadirkan orang tua siswa dari semua jurusan, dan waktu pelaksanaan pelepasannya pun kami lakukan hari Sabtu karena menurutnya hari Sabtu merupakan hari libur bagi siswa kelas X dan XI agar tidak mengganggu aktifitas belajar mengajar.

“Terimakasih kepada rekan panitia terutama kepada adik kelas X dan XI yang telah membantu terselenggaranya acara ini, mungkin ini sebagai tanda penghormatan terakhir kepada Kakak kelas mereka” tuturnya.

Selaku Ketua panitia Atikah sekali lagi mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasama dan kekompakan kita semua acara dapat berjalan dengan sukses. Selain itu dia juga mengungkapkan selaku kelas XII yang tahun ini harus meninggalkan sekolah  yang selama ini telah mendidik dan mengajarkan banyak ilmu yang didapat. Dirinyapun mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak dan ibu guru yang telah membimbing dan mengajari dirinya serta siswa yang lainya.

“Kepada adik-adik kelas terus belajar jangan malas, banyak suka duka yang dia rasakan selama menempuh pendidikan di sekolah yang dia cintai dan hari ini dirinya harus berpisah dengan adik kelas terutama guru yang telah mengajari banyak hal” paparnya.

Atika mengatakan sebagai perwakilan semua siswa kelas XII mengucapkan terimakasih kepada semua tenaga Pendidik dan Kependidikan SMKN 1 Lelea yang telah mengajar dan memberikan ilmu yang bermanfaat sehingga menjadi bekal kami selaku lulusan SMKN 1 Lelea untuk menempuh masa depan yang lebih cerah baik untuk terjun ke dunia kerja ataupun  melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi.(mg-01)

Berita Indramayu

Pusatnya berita indramayu

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11

Recent News