Putri Indonesia 2024 Rahmatan Amartya Ulla Kunjungi SMPN 3 Sindang  

PRESTASI. Putri Indonesia 2024 kategori Seni dan Budaya, Rahmatan Amartya Ulla saat mengunjungi almamaternya, SMPN 3 Sindang Kabupaten Indramayu, Sabtu 20 April 2024
PRESTASI. Putri Indonesia 2024 kategori Seni dan Budaya, Rahmatan Amartya Ulla saat mengunjungi almamaternya, SMPN 3 Sindang Kabupaten Indramayu, Sabtu 20 April 2024

INDRAMAYU, BRITAIN – Putri Indonesia 2024 Kategori Seni dan Budaya Rahmatan Amartya Ulla atau biasa disapa Ella mengunjungi almamaternya,  di SMPN 3 Sindang Indramayu, Sabtu 20 April 2024.

Kehadiran Ella tentu saja disambut hangat oleh seluruh keluarga besar  SMPN 3 Sindang Indramayu. Baik para guru, staf tata usaha dan para siswa adik-adik kelasnya.

Ella hadir untuk bersilaturahmi dan memberikan motivasi serta inspirasi kepada adik – adiknya di sekolah. Selain itu juga bersilaturahmi dengan Bapak dan Ibu Guru Kesayangannya.

Tiba di sekolah jam 08.00 WIB, Ella langsung  memberikan interaksi hingga lebih dari satu jam di hadapan adik-adik kelasnya di lapangan sekolah.

Ella merupakan alumni SMPN 3  Sindang,  dan telah menorehkan berbagai prestasi gemilang. Ia adalah Ketua OSIS 2014-2015 , Ketua OSIS Berprestasi Terbaik l se Kabupaten Indramayu dan Terbaik l se-Jawa Barat,  serta Finalis Nasional Ketua OSIS terbaik se-Indonesia.

Ella juga pernah menjadi peserta Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP) SMP dan SMA se-Indonesia, Juara 3 Karya Ilmiah Remaja  Kemristekdikti di Darul Ulum Jombang Jatim, Juara lll Penelitian Ilmiah Remaja Indonesian Scientific Forum Solo, serta Finalis KIR lingkungan hidup Nasional Jalan Tol Cipali.

Prestasi lainnya, Juara 3 Story Telling Bercerita Bahasa Inggris di Unwir Indramayu, dan Juara 3 Tari Tradisional Dance Unwir Indramayu.

Saat ini Ella sedang magang kerja di UP VI Balongan Indramayu sebagai Ahli Teknik Kimia. Ella masih menempuh pendidikan pada semester akhir jurusan Teknik Kimia program internasional di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.

Setelah sebelumnya sempat diterima dan menempuh di kedokteran UGM namun pindah kuliah tak sempat diselesaikan dengan alasan tertentu.

 

Ella dalam paparannya di hadapan para siswa, mengajak mulai saat ini  harus mengambil sikap, karena perjalanan menuju sukses masih sangat panjang.

Siswa harus membekali diri dengan belajar lebih rajin dan mengasah sikap positif dengan aktif pada kegiatan ekstrakurikuler di sekolah.  Seperti PRAMUKA, Karya Ilmiah KIR, PMR, Olahraga, Beladiri, Paskibra dan yang lainnya, di mana di SMPN 3 Sindang begitu banyak membuka Ekstrakurikuler dan aktivitas kegiatan lain seperti gerakan literasi dan pembinaan kerohanian.

“Kita bisa mengenali potensi kita dengan mengembangkan minat, bakat dan kemampuan serta hobby kalian masing-masing. Lalu asah dengan mengikuti berbagai event untuk mengasah kemampuan kalian. Never stop trying, kita jangan berhenti dan jangan takut untuk terus berprestasi. Niscaya kita bisa sukses,” ungkap Ella.

Kepala SMPN 3 Sindang, Tariwan SPd MM,  saat diwawancarai media bersama Ella di ruang kerjanya, mangkui sangat bangga dengan banyaknya siswa yang berprestasi, dan masih punya ikatan yang kuat dengan almamaternya.

Sehingga bisa menjadi contoh dan memberikan motivasi serta inspirasi bahwa alumni sekolah kita banyak yang sukses.

“Kami melalui pembina OSIS, Hj Dini Sucita Asih SPd Kim punya program untuk menggandeng alumni yang sudah sukses untuk memberikan motivasi dan inspirasinya. Seperti yang masuk AKABRI, jadi tentara, jadi dosen dan kuliah S2 di luar negeri, dan lain-lain,” ujarnya.(oet)

Berita Indramayu

Pusatnya berita indramayu

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11

Recent News